Kisah Sebuah Roda | Inspirasi Hikmah Kehidupan


Kita, terkadang penuh dengan sebuah target, yang hanya menghasilkan kekhawatiran dan ketergesaan saja. Kita, dalam setiap langkah, sering dalam keadaan panik, dan lalai, bahwa di sekitar banyak sekali hikmah yang perlu di resapi perlahan-lahan. Seperti Kisah Nabi Isa Dan Orang Linglung yang tergesa ingin mendapatkan 'Kata Rahasia',
Kisah di bawah ini menggambarkannya dengan rupa yang berbeda.

Suatu hari, terdapat sebatang roda yang kehilangan salah satu dari jari-jarinya. Nampak sedih, ia tanpa jari-jari lengkapnya, tentu, ia tak bisa lagi berjalan dengan mulus untuk pergi kemana-mana. Hal ini terjadi karena ia melaju kencang ketika melintasi hutan. Ia terburu-buru, ia tak sadar, satu jari-jarinya jatuh dan terlepas. Kini roda itupun sangat bingung. Kemana harus mencari satu bagian tubuhnya itu?

Sang roda memutuskan berbalik arah. Ia berbalik mencari jejak-jejak yang di tinggalkannya. Dengan teliti, di tapakinya jalan-jalan itu. Satu demi satu diperhatikannya begitu seksama. Tiap benda di amatinya, juga di cermati, berharap, akan menemukan jari-jari yang hilang itu.

Ditemuinya lagi ruput-rumput dan ilalang. Dijumpainya kembali bunga-bunga di pusat padang. Dikunjunginya lagi semut dan serangga kecil di jalan. Dan dilewatinya kembali semua batu dan kerikil-kerikil pualam.
Heiii .. semuanya terlihat lain. Benar saja, sewaktu sang roda melintasi jalan tersebut dengan kecepatan kencang, semua hal tadi hanya berbentuk titik-titik dan cahya kecil. Semuanya, tampak biasa saja, tak ada istimewanya. Namun kini, semuanya tampak lebih indah dan cantik.

Rerumputan dan ilalang, menyapanya dengan ramah. Mereka kini tidak lagi hanya berupa batangan kaku. Mereka memekarkan senyuman, melambai tenang, bergoyang sambil menyampaikan salam. Ujung-ujung rumput tersebut, bergesek lembut di sisi sang roda. Sang roda membalas senyum dan melanjutkan tujuannya.

Bunga pun tampak lebih indah. Harum semerbaknya lebih menyegarkan. Kuntum-kuntum yang baru terbuka, menampilkan wajah yang cerah. Kelopak yang baru tumbuh, menari-nari, seakan bersorak ria pada sang roda itu. Sang roda tertegun melihat hal ini dan memutuskan berhenti sejenak. Sang bunga merunduk, memberikan salam hormatnya.

Perlahan, dilanjutkannya kembali pencariannya. Kini, semut dan serangga kecil, mulai berbaris, dan memberikan salam juga yang dengan semarak. Kaki-kaki mereka menari menyuarakan tepukan, membunyikan keriangan meriah. Sayap-sayap itu bergetar, seakan ada ratusan ribu genderang yang sedang di tabuh. Mereka saling bertukar menyapa. Dan, serangga itu pun memberikan salam, juga doa pada Roda tersebut.

Begitu juga batu dan kerikil pualam. Kilaunya, tampak berbeda jika di lihat dari mata yang tergesa-gesa. Kini mereka begitu indah, dan setiap sisinya, batu itu memancarkan cahya teduh. Tak ada sisi dan ujung yang tajam lagi dari batu yang kerap menancap di tubuh sang Roda. Semua batu dan pualam, memberi jalan, memberi kesempatan untuk melanjutkan pencarian.

Lama berjalan, akhirnya, ditemukan juga jari-jari yang hilang. Sang roda merasa senang. Dan berjanji, tak akan tergesa-gesa lagi dan berjalan terlalu kencang untuk melakukan tugasnya.

END

Sahabat, jangan mengunggu besok, besok dan besok untuk menikmati hidup, lihatlah, di sekeliling kita Manifestasi keindahan-Nya memancar setiap saat.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "Kisah Sebuah Roda | Inspirasi Hikmah Kehidupan"

  1. makasih atas informasi yang membawa banyak motivasi ini :)

    BalasHapus
  2. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/meski-pahit-daun-jambu-biji-punya-11.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/mau-2018-gemilang-ini-resolusi-yang.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/gempa-rusak-rumah-di-ciamis-1-warga.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus