Kisah Orang Bodoh Yang Sukses Mengalahkan Si Cerdik

 Ketika seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tidak jauh dari kantornya, mereka menonton ada seorang anak kecil berlari-lari serta melompat-lompat di depan mereka.

Tukang cukur berkata, "Itu Bejo, dirinya anak paling bego di dunia"
"Apa iya?" jawab pengusaha

Lalu tukang cukur memanggil si Bejo, ia lalu merogoh kantongnya serta mengeluarkan lembaran uang Rp. 1000 serta Rp. 500, lalu menyuruh Bejo memilih, "Bejo, kalian boleh pilih & ambil salah satu uang ini, terserah kalian mau pilih yang mana, ayo nih!"

Bejo menonton ke tangan Tukang cukur dimana ada uang Rp. 1000 serta Rp. 500, lalu dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang Rp. 500.

Tukang cukur dengan perasaan benar serta menang lalu berbalik terhadap sang pengusaha serta berkata, "Benar kan yang saya katakan tadi, Bejo itu terbukti anak terbodoh yang sempat saya temui. Telah tidak terhitung berapa kali saya perbuat tes semacam itu tadi serta ia rutin mengambil uang besi yang nilainya paling kecil."

Setelah sang pengusaha berakhir memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang dirinya berjumpa dengan Bejo. Sebab merasa penasaran dengan apa yang dirinya lihat sebelumnya, dirinya pun memanggil Bejo lalu bertanya, "Bejo, tadi saya menonton sewaktu tukang cukur memperkenalkan uang lembaran Rp. 1000 serta Rp. 500, saya lihat kok yang kalian ambil uang yang Rp. 500, kenapa tidak ambil yang Rp. 1000, nilainya kan lebih besar 2 kali lipat dari yang Rp. 500?"

Bejo pun berkata, "Saya tidak bakal bisa lagi Rp. 500 setiap hari, sebab tukang cukur itu rutin penasaran kenapa saya tidak ambil yang seribu. Kalau saya ambil yang Rp. 1000, berarti permainannya bakal selesai..."

PESAN MORAL:
Banyak orang yang merasa lebih pintar dibandingkan orang lain, maka mereka tidak jarang berpendapat remeh orang lain. Ukuran kepintaran seseorang hanya TUHAN yang mengetahuinya. Betapa bijaksananya kami apabila tidak berpendapat diri sendiri lebih pintar dari orang lain.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Kisah Orang Bodoh Yang Sukses Mengalahkan Si Cerdik"

  1. Bagus sekali kisah ini sangat berinfpiratif, semoga dapat menjadi penyemangat kita semua.. ya
    Maaf Gan , ana juga mau share nih,.. bagaimana cara mendapatkan receh dari internet semoga juga bisa menjadi kaya kalau telaten dan serius.
    Caranya gampang, agan dan teman-teman kunjungi situs ini https://bit.ly/2wMECYG
    Masuk ke registration , isi user name dan password terus, ke user area.... lalu siap bekerja klik iklan dan dapat dollars $$$.
    Selamat mencoba, sukses untuk agan dan kita semua.

    BalasHapus